4 Cara Menggunakan Masker Wajah Yang Benar

31 Juli 2018 - Kategori Blog

4 Cara Menggunakan Masker Wajah yang Benar

 

Menggunakan masker wajah memang menjadi salah satu alternatif untuk membuat wajah tampak lebih bersih dan mulus. Sayangnya, tidak banyak orang yang mengetahui cara menggunakan masker yang benar. Akibatnya bisa ditebak. Bukannya kulit wajah menjadi putih dan mulus, justru jerawat bertebaran di mana-mana. Apa yang salah? Nah, buat Kakak yang ingin usaha menghaluskan wajahnya tidak sia-sia, ikuti cara menggunakan masker wajah yang benar berikut ini.

 

  1. Langkah Pertama: Gunakan Facial Wash

 

Sebelum wajah diberi aplikasi masker, pastikan bahwa kulit sudah dalam kondisi bersih. Sebab, kulit kotor yang diberi masker justru akan menyebabkan terjadinya timbunan kotoran. Oleh karena itu, gunakan facial wash sebelum menggunakan masker. Dalam hal produk facial wash, Kakak bisa memilih yang sesuai dengan kondisi serta kebutuhan kulit. Setelah itu, bilas dengan air bersuhu biasa dan keringkan dengan handuk bersih hingga kering..

 

  1. Langkah Kedua: Gunakan Scrub

 

Sebagai langkah kedua setelah kulit bersih, lakukan pembersihan lebih mendalam dengan menggunakan scrub. Selain membersihkan kotoran yang ada di bagian yang lebih dalam, scrub ini juga bermanfaat untuk membuka pori-pori kulit. Dengan begitu, diharapkan kandungan masker dapat lebih mudah terserap ke dalam kulit. Setelah itu, bilas dengan air bersuhu biasa dan keringkan dengan handuk bersih.

 

  1. Langkah Ketiga: Penggunaan Masker

 

Setelah dua langkah di atas dilakukan dengan benar, saatnya mengaplikasikan masker pada wajah. Dalam hal ini, pastikan masker teroles secara merata di seluruh permukaan kulit wajah sekaligus leher, kecuali area sekitar mata dan mulut. Agar masker dapat teroles secara merata dan halus, lebih baik gunakan kuas lukis. Jika pun harus menggunakan tangan, pastikan tangan Kakak dalam kondisi bersih. Berikutl urutan proses penggunaan masker yang benar:

a.  Oleskan masker secara merata dengan menggunakan kuas lukis.

 

b. Tutup bagian mata dengan irisan mentimun atau kentang agar mata tetap dalam mondisi rilekas.

 

c. Diamkan beberapa saat hingga mengering. Lama pemakaian masker untuk setiap bahan masker berbeda-beda. Namun, rata-rata pemakaian untuk sebagian besar produk masker biasanya sekitar 15 menitan. Kakak perlu menyesuaikannya sesuai dengan aturan dalam kemasan produk. Hanya saja, khusus untuk masker tanah liat, pastikan untuk membersihkannya sebelum tanah liat benar-benar mengering, sebab justru akan menyebabkan munculnya garis-garis tipis pada wajah.

 

d.   Membersihkan masker dengan air hangat. Gunakan handuk bersih dan lembut untuk menghilangkan masker yang menempel pada wajah. Lakukan dengan lembut dan perlahan hingga masker benar-benar telah menghilang tanpa sisa di wajah maupun leher. Dalam langkah ini, Kakak sudah bisa melepas mentimun atau kentang yang menempel di mata.

 

e.  Bilas kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit wajah yang tadi membuka.

 

f.   Keringkan dengan handuk bersih hingga kering. Dalam hal ini, ada yang perlu Kakak perhatikan, yaitu jangan mengusap wajah dengan handuk karena akan menyebabkan iritasi pada kulit. Ingat, kulit wajah Anda masih sangat sensistif untuk mendapat perlakuan keras. Akan lebih baik, bersihkan kulit dengan cara ditap-tap.

 

  1. Langkah Keempat: Gunakan Toner dan Pelembab

Setelah wajah terbebas dari bahan masker, sempurnakan usaha Kakak untuk membuat kulit putih mulus dengan menggunakan toner. Bahan ini berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah yang sudah bersihserta mengunci semua kandungan masker agar dapat terserap dalam kulit dan memberikan manfaat maksimal. Setelah itu, gunakan sedikit pelembab untuk memberikan kesan glowing pada kulit wajah. Ingat, gunakan pelembab sedikit saja, karena terlalu banyak digunakan justru akan menyumbat pori-pori yang baru dibersihkan tadi.

Yang tidak boleh ketinggalan selain keempat langkah di atas adalah penggunaan bahan masker yang sesuai dengan kulit. Ingat, setiap kulit wajah mempunyai karakteristik berbeda. Jenis masker pun juga berbeda disesuaikan jenis kulit. Jika masker merupakan buatan sendiri, pastikan seluruh bahannya dalam kondisi segar. Bukan hanya bahan masker, jenis scrub, toner, maupun pelembab juga harus disesuaikan dengan jenis kulit. Dengan begitu, kulit putih, mulus, dan pastinya bersih akan Kakak dapatkan dengan mengikuti langkah-langkah menggunakan masker wajah yang benar di atas.

 

,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *